HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Penyelesaian Gugatan Sederhana

Articles in Category: Berita/Pengumuman Publik

Penghargaan Oleh KPPN Kepada Bagian Keuangan PN Tanjung Jabung Timur

Berita/Pengumuman Publik

      

Jumat (25/8/2016), Team Umum dan Keuangan yang di pimpin oleh Bapak Irwansyah, S.Akt selaku KASUBBAG Umum dan Keuangan dan didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur, Bapak Edi Edison, S.Kom menyerahkan Piagam penghargaan kepada Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Jabung Timur,  Bapak I Wayan Sukradana, SH.,MH. Penghargaan diberikan oleh Kantor KPPN dengan kategori "Sebagai Satuan Kerja Terbaik Se- Tanjabtimur". Prestasi ini disambut gembira oleh Ketua pengadilan. Beliau berharap agar prestasi ini dapat ditingkatkan dan dapat menular ke bagian lainya.

KETUA MAHKAMAH AGUNG, HATTA ALI KEMBALI MENJADI KETUA MA 2017-2022

on Jumat, 17 Februari 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik, Berita

KETUA MAHKAMAH AGUNG, HATTA ALI KEMBALI MENJADI KETUA MA 2017-2022

JAKARTA-HUMAS, Kamis, 14 Februari 2017 Mahkamah Agung menyelenggarakan sidang paripurna khusus dengan agenda pemilihan Ketua MA. Hal ini terkait dengan masa jabatan Prof.Dr.M.Hatta Ali ,SH., MH yang akan berakhir pada 1 Maret 2017. “Untuk menghindari  kekosongan Ketua. Jadi kami mengatur sedemikian rupa”. Ungkap Prof.Dr.M.Hatta Ali ,SH., MH. Berdasarkan Surat Keputusan Ketua MA No 12/KMA/SK/I/2017 tentang Tata Tertib Pemilihan Ketua MA, maka Ketua MA dipilih dari dan oleh Hakim Agung. Pemilihan Ketua Agung dinyatakan sah apabila dihadiri paling sedikit 2/3 dari jumlah hakim agung. selengkapnya : https://mahkamahagung.go.id/id/berita/2448/hatta-ali-terpilih-menjadi-ketua-mahkamah-agung-2017-2020

(Sumber : http://Mahkamahagung.go.id)

MA SELENGGARAKAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR TAHAP VII TAHUN 2015

on Senin, 16 November 2015. Posted in Berita/Pengumuman Publik

MA SELENGGARAKAN SELEKSI CALON HAKIM AD HOC TIPIKOR TAHAP VII TAHUN 2015

Mahkamah Agung RI Mengadakan tes seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap VII Tahun 2015 yang diadakan di Balitbangdiklat Kumdil MA RI. Seleksi Yang diadakan mulai tanggal 10-11 Nopember 2015 meliputi profile assessment dan juga tanggal 12 -13 Nopember 2015. wawancara ini dibuka oleh Hakim Agung Dr.Suhadi,SH.,MH didampingi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Agus Subroto,SH.,M.Hum dan Psikologi Quantum. dalam kali ini diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 58 Orang yang berasal dari Pengadilan Tingkat Pertama sebanyak 38 orang dan 20 orang dari Pengadilan Tingkat Banding.

Dalam proses seleksi hakim ad Hoc Tipikor dalam kesempatan ini memasuki seleksi terakhir. oleh karena itu banyak peserta diharapkan dapat menguasai Materi Tindak Pidana Korupsi. proses yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari yaitu 2 hari untuk Pisikotest dari Quantum, dan 2 hari untuk wawancara. Dalam mencari jabatan publik seperti seorang Direktur ataupun Pejabat Negara, harus melalui proses ujian Psikologi dan apakah seseorang itu tepat atau tidak untuk memegang jabatan itu. Itulah peran dari Psikologi Quantum, dari sekian banyak yang mendaftar harus diproses, diteliti, dan diamati kemudian dibuat Grade. dengan demikian bagi peserta yang lulus harus mentaati etika-etika yang berlaku, guna mengemban tugas Negara dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.